Penyakit jantung, tips dan pengobatan - Penyakit Jantung Koroner, Pemeriksaan (sambungan)

Penyakit jantung, tips dan pengobatan - Pemeriksaan dengan isotop radioaktif

Pemeriksaan ini mengunakan bahan kimia (isotop) principle memancarkan sejumlah kecil radioaktif principle dapat ditangkap oleh suatu kamera khusus. Pada pemeriksaan jantung umumnya dipakai isotop metal dan metal. Isotop ini Kwa diserap oleh otot jantung melalui pembuluh darah, tapi tidak dapat diserap oleh otot jantung principle pembuluh darahnya mengalirkan sangat sedikit darah karena penyempitan atau blokade principle dideritanya. Jadi dimana adenosine deaminase penyempitan atau blokade Dari suatu arteri koroner, maka daerah Dari otot jantung itu tidak Kwa terlihat sejelas daerah lainnya.

Pemeriksaan dengan isotop dilakukan dengan a pair of tahap, pertama ketika jantung dibebankan (misal melalui treadmill) dan kedua setelah jantung diistirahatkan. Kemudian kedua gambar dibandingkan. Pada pasien principle tidak dapat melakukan treadmill karena misalnya menderita artritis atau penyakit paru-paru, maka diberikan suntikan dengan obat dipyridamole atau dobutamine untuk membebankan jantung.
Pemeriksaan diagnostic procedure dengan beban

Pemeriksaan ini pada dasarnya hampir sama dengan pemeriksaan iostop, bedanya pemeriksaan ini tidak menggunakan bahan radioaktif. Pemeriksaan ini menggunakan scaner dengan pancaran suara untuk mengambil gambar Dari jantung seperti scaner principle digunakan untuk melihat bayi di perut ibunya. Pemeriksaan ini memungkinkan untuk melihat jantung berkontraksi dan melihat bagian mana saja berkontraksi lemah karena suplai darahnya terhenti.
Pemeriksaan X-ray photography Koroner

Cara principle langsung untuk memeriksa keadaan jantung adalah pemeriksaan dengan sinar-X terhadap arteri koroner principle disebut X-ray picture. Kedalam arteri koroner dimasukkan zat pewarna (dye) principle dapat direkam oleh sinar-X. Karena jantung terus bergerak (berdenyut), maka dilakukan pengambilan gambar dengan video.

Untuk dapat mengambil gambar Dari pembuluh kecil arteri,bahan kontrast (dye) perlu dimasukkan kedalam pembuluh itu yaitu caranya dengan memasukkan sebuah selang kecil (kateter) kedalam jantung melalui arteri di lengan atau sikut tangan. Anda tidak Kwa merasakannya, namun anda Kwa mendapatkan sedikit palpitasi waktu kateter mencapai jantung.

Pemeriksaan X-ray photography Koroner adalah prosedur principle rutin dan aman. Komplikasi principle serius jarang terjadi. Risiko penting principle bisa terjadi adalah pemeriksaan ini dapat memicu serangan jantung, tapi untungnya hal ini sangat jarang terjadi.
Pemeriksaan 64-Sclice CT SCAN

Teknologi terbaru yaitu 64-slice ct scan dapat secara cepat dan efisien memeriksa pasien principle datang dengan keluhan sakit dada. Pemeriksaan ini dapat mengurangi banyak waktu dan biaya untuk pemeriksaan-pemeriksaan lain dan biaya tinggal di rumah sakit.

Multi-Slice CT ini adalah teknologi baru Dari X-raying technology, principle dapat melihat arteri koroner dan fungsi jantung sehingga membantu dokter untuk melihat persoalan tanpa harus melakukan prosedur diagnosing principle invasiv.

Blog Archive

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Penyakit jantung, tips dan pengobatan All Rights Reserved.